YPK SCTV Indosiar Bangun Kembali MTs Alkhairaat di Langaleso

0
321

SIGI – Yayasan Peduli Kasih (YPK) SCTV Indosiar memulai pembangunan sekolah Madrasah Tsanawiah (MTs) Alkhairaat di Desa Langaleso, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi. Pembangunan kembali sekolah setelah sebelumnya dihantam liquefaksi ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh perwakilan YPK SCTV Indosiar, Danan dan disaksikan Wakil Sekjen PB Alkhairaat Saifullah Tompo dan Ketua Majelis Pendidikan PB Alkhairaat Salim S Masuka serta kepala Sekolah MTs Alkhairaat, Syamsu Tahimo.

Pembangunan kembali MTs Alkhairaat ini sebagai bukti kepedulian pemirsa SCTV Indosiar melalui Yayasan Peduli Kasih (YPK) terhadap bencana yang menimpa sekolah tersebut, 28 September 2018 lalu. Sekolah yang memiliki 83 lebih siswa ini hancur setelah diterjang liquefaksi yang melanda hampir separuh dari wilayah Desa Jonooge dan membawa material ke Desa Langaleso.

Kepala MTs Alkhairaat Langaleso, Syamsu Tahimo berterima kasih kepada pihak YPK SCTV Indosiar atas kepeduliannya pada warga yang menjadi korban gempa, khususnya di Langaleso. Selama ini, Syamsu mengatakan, akibat gempa tersebut, siswanya pun harus belajar di tenda darurat. ‘’Kami kepala sekolah dan guru dan masyarakat Langaleso berterima kasih kepada SCTV dan Indosiar. Semoga sekolah ini akan maju dan berkembang,’’ujarnya.

Sementara itu Wasekjen PB Alkhairaat Saifullah Tompo juga menyampaikan terima kasih sedalam-dalam atas kepedulian SCTV dan Indosiar terhadap lembaga pendidikan Alkhairaat di Pasigala yang juga menjadi korban gempa khususnya likuifaksi. ‘’Ini sangat luar biasa mengingat di daerah ini cukup banyak siswa yang mau belajar di sekolah ini . Sehingga keberadaan sekolah ini memang sangat dibutuhkan. Semoga ke depan, kerjasama dengan pihak SCTV dan Indosiar bisa terus terbangun,’’katanya. ***

Penulis: Syamsudin Tobone
Foto:Syamsudin Tobone
Editor: Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini