Warga Petobo Kembali Temukan Kerangka Korban Likuefaksi

0
792
KERANGKA - Salah seorang warga menunjukkan pakaian yang dikenakan oleh kerangka korban likuefaksi yang ditemukan di Kelurahan Petobo, beberapa hari lalu. (FOTO: DOK KELURAHAN PETOBO)

PALU – Warga Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, kembali menemukan kerangka korban likuefaksi di kelurahan tersebut. Kerangka yang diperkirakan berjenis kelamin perempuan dan berusia 7-8 tahun tersebut, ditemukan oleh Gadar, salah seorang warga Kelurahan Petobo, saat sedang mencari besi tua, di lokasi samping kediaman mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Maulidin Labalo, beberapa hari yang lalu.

Demikian dikatakan Lurah Petobo, Alfin, Senin (27/1/2020). Menurut dia, informasi penemuan kerangka korban likuefaksi tersebut, terungkap dari informasi warga bernama Iwan, yang merupakan Babinsa Desa Kalukubula, Kabupaten Sigi.

Saat ditemukan, kerangka tersebut mengenakan kaos singlet berwarna putih dan celana pendek berwarna merah, dengan motif kotak-kotak.

Mendapat informasi penemuan kerangka tersebut, Alfin bersama Satgas K5 setempat mendatangi lokasi penemuan kerangka. Pihaknya juga menghubungi Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu.

Sekira pukul 18.45 WITA, tim rescue Dinas Damkar Kota Palu dipimpin Kepala Dinas, Sudaryano Lamangkona, meluncur ke lokasi penemuan kerangka. Sudaryano Lamangkona mengatakan, tim yang diturunkan berjumlah 8 orang.

Adapun tim rescue bersama pihak kelurahan, saat ini mencoba menghubungi pihak yang diduga keluarga dari kerangka tersebut. Tim ini kata Sudaryano, juga masih akan melakukan penggalian di sekitar lokasi penemuan kerangka, untuk mencari kerangka lainnya yang tercerai berai. ***

Penulis  : Jefrianto
Editor    : Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini