Warga Huntara di Tanjung Batu Belum Terima Jadup

0
122

DONGGALA – Sebagian warga korban gempa dan tsunami di Kecamatan Banawa sudah menempati Hunian Sementara (Huntara). Namun sebagian dari mereka belum menerima jaminan hidup (jadup).

Ari Latikke (50) salah seorang warga yang menempati blok B di huntara menjelaskan dia dan beberepa keluaraga lainnya yang menempati Blok A dan B adalah warga Kelurahan Tanjung Batu Kecamatan Banawa yang pada musibah lalu.

Semuanya kehilangan tempat tinggal, Kini mereka berharap pada bantuan pemerintah atau pun dari organisasi kemanusian lainnya.

”Sudah satu minggu menetap di huntara terhitung dari tanggal 29 Maret, tapi kami belum diberikan jatah jaminan hidup (jadup),” kata Ari Latikke siang kemarin, Kamis 4 April 2019.

Ia menuturkan, warga penghuni blok A dan B semuanya warga kelurahan Tanjung Batu berjumlah 24 kepala keluaraga. Dan rata-rata rumah mereka rusak berat. Ari mengatakan saat ini mereka sangat membutuhkan sembako utamanya beras dan kebutuhan lainya. Ia berharap jaminan hidup sudah bisa diberikan ke warga yang sudah menempati huntara.

Soal fasilitas Huntara berupa air dan listrik menurut Ari semua sudah terpasang dan warga sudah menikmati fasilitas yang diberikan tersebut.

”Alhamdulliah semua lancar, listrik dan air sudah berfungsi semua. Saat ini Kami hanya membutuhkan sembako,” tutupnya

Terpisah kepala BPBD Akris Fatah Junus yang dikonfrimasi perihal jadup tidak berada di kantronya, informasi dari salah satu pegawainya pimpinannya tidak masuk kantor. di konfirmasi via ponsel 0812880359XX tidak ada balasan. ***

Penulis: Jose Rizal
Foto: Yardin Hasan
Editor: Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini