Recoveradio, Sambung Suara Pemulihan Gempa dan Tsunami Sulteng

0
173

Elshinta meluncurkan Recoveradio pada Senin (12/11), sebuah media yang diharapkan dapat menyampaikan perkembangan informasi bagi masyarakat, penyintas, relawan, dan pemerintah tentang perkembangan proses dalam masa transisi darurat menuju pemulihan di Palu, Sigi, dan Donggala yang terhitung dari 27 Oktober hingga 25 Desember 2018.

“Ini adalah pilot project, dan Palu menjadi wilayah pertama untuk menerapkan proyek ini,” ungkap Dwi Iswanto, penyiar Elshinta.

Dalam proyek ini, Elshinta menggandeng radio-radio setempat seperti Cakrawala FM, Nebula FM, Ramayana FM, MS FM, dan Skip FM.

“Nanti kita akan siaran dari Cakrawala FM. Partner lokal sangat penting karena mereka sudah punya jaringan yang luas,” kata Dwi.

Dalam acara yang diadakan di halaman kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sigi ini, Recoveradio mengadakan siaran langsung perdana. Hadir dalam siaran perdana ini Bupati Sigi, Muhamad Irwan Lapata beserta wakilnya, Paulina, S.E., M.Si. Hadir pula Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sigi dan beberapa perwakilan dari posko relawan diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, BPBD, ACT, BSMI, dan ERCB.
Pemerintah kabupaten Sigi sangat menyambut baik kegiatan ini dan siap bersinergi dengan Recoveradio untuk menyediakan informasi bagi masyarakat.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Sigi sangat berterima kasih atas kinerja para relawan yang begitu gigih membantu masyarakat. Recoveradio ini sangat tepat karena disaat masyarakat bingung mencari sumber informasi, radio bisa menjangkau masyarakat luas,” kata Irwan.

Recoveradio sudah mendapat izin penyiaran dari Menkominfo untuk 6 bulan kedepan dan bisa diperpanjang. “Kita liat perkembangannya, jika media ini masih dibutuhkan saya pikir kita akan perpanjang sesuai kebutuhan yang ada,” Dwi menambahkan. Siaran Recoveradio ini dapat didengarkan di 91,2 FM atau dengan menggunakan aplikasi Elshinta Mobile.

Sumber Berita & Foto: Kareba Palu Koro Edisi II November 2018 (Newsletter terbitan konsorsium ERCB – Emergency Response Capacity Building)
Editor: Firmansyah MS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini