Puluhan KK Warga Kola-Kola Belum Tempati Huntara

0
137

DONGGALA – Puluhan Kepala Keluarga (KK) warga Desa Kola-Kola, Kecamatan Banawa Tengah, yang rumahnya rusak berat akibat gempa bumi yang terjadi 28 September 2018 silam hingga saat ini belum bisa menempati Huntara.

Dari keterangan Sekretaris Desa Kola-Kola, Muhammad Rifat, Huntara belum ditempati karena ada beberapa item kelengkapan Huntara seperti bola lampu dan keran air belum terpasang. Hal itu menjadi kendala bagi 60 KK untuk segera menempati Huntara yang dibangun diperbatasan Kola-Kola dan Lumbudolo tersebut

“Memang sampai sekarang warga belum bisa menempati Huntara. Pasalnya, pihak ketiga belum memasang bola lampu dan keran air. Tapi untuk meteran lampu sudah terpasang,” ungkap Rifat, Minggu (12/5/2019)

Diterangkannya, selain bola lampu dan keran air, kendala lain yakni warga belum menerima kunci pintu Huntara. Menurut Rifat kunci Huntara ada dengan pihak BPBD Donggala namun belum diserahkan, karena ada sebagian kunci pintu Huntara yang hilang.

“Waktu BPBD sosialisasi katanya ada kunci pintu yang hilang itu sebabnya belum diserahkan. BPBD Donggala berjanji akan memanggil pihak ketiga terkait kunci pintu yang hilang itu,” ucapnya.

Dijelaskan Rifat, 60 KK warga Kola-Kola yang menerima Huntara juga belum menerima Jaminan Hidup (Jadup) dari pemkab Donggala. Menurutnya, kepala BNPB Donggala, Akris Fattah berjanji Jadup akan diberikan setelah warga menempati Huntara. ***

Penulis & Foto: Jose Rizal
Editor: Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini