Penyintas Banjir Bandang Sigi Gotong Royong Bangun Mushola

0
231
BATU PERTAMA - Peletakan batu pertama pengerjaan mushola di Kompleks Huntap, Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan, Kabupaten Sigi, Minggu (8/11).

SIGI – Puluhan keluarga penyintas banjir bandang di Desa Bangga, Kabupaten Sigi, bangun rumah ibadah di Kompleks Hunian Tetap (Huntap) di Kecamatan Dolo Selatan.

Pembangunan mushola ini merupakan inisiatif 49 keluarga penghuni huntap dan dikerjakan secara gotong royong oleh warga di Desa Bangga.

Salah seorang warga Desa Bangga, Anwar mengatakan peletakan batu pertama sudah dilaksanakan Minggu (8/11) dan dilanjutkan dengan pembangunan pada Senin (9/11).

Rencananya mushola akan dibangun dengan luas 7×6 meter persegi. “Ada mushola di Kecamatan Dolo Selatan ini tapi jaraknya 3 Kilometer dan kalau kesana jalan gelap jadi kami inisiatif bangun rumah ibadah biar bisa dijangkau dengan mudah,” sebutnya, Senin (19/11).

GOTONG ROYONG: Warga yang tinggal di kompleks huntap di Desa Bangga berfoto bersama usai peletakan batu pertama mushola.

Anwar menambahkan, mushola tersebut dibangun diatas tanah yang dibeli secara bersama-sama menggunakan uang pribadi. “Tidak ada bantuan dari pemerintah atau pihak manapun. Tapi kami tidak menutup diti jika ada warga dari daerah lain yang mau membantu pembangunan rumah ibadah ini,” terangnya.

Sementara itu, Hendrik menambahkan pembangunan mushola akan diperepat sehingga penyintas dan warga disekitar huntap lebih mudah menjangkau rumah ibadah untuk melaksanakan shalat. “Kita harap pembangunan ini berjalan dengan baik dan bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar karena pembangunannya pun dilakukan secara gotong royong,” jelasnya.***

Penulis    : Natalia Kristina
Editor      : Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini