Pencarian Jenazah Korban Likuefaksi Petobo Dihentikan

0
139

PALU – Proses pencarian jenazah korban liquefaksi di Kelurahan Petobo, dihentikan. Penggalian dilakukan tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palu bersama Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, hingga Senin 17 Juni 2019.

Total sejak awal pencarian, sejak Minggu ditemukan 10 kerangka jenazah korban liquefaksi. Lurah Petobo, Alfin H Ladjuni, mengatakan dari 10 kerangka jenazah tersebut, lima di antaranya sudah diketahui identitasnya.

Alfin mengatakan, upaya pencarian ini bermula dari penemuan kerangka jenazah korban likuefaksi oleh masyarakat yang mencari rongsokan atau besi tua, di lokasi sekitar Perumahan Bumi Indah Permai, jalan Dewi Sartika III. Kata Alfin, saat tengah mencari besi tua, warga tersebut melihat ada celana, begitu dia tarik, ternyata ada tulang.

Menurut Alfin, walaupun pihak BPBD menyatakan proses pencarian dihentikan, namun ada pihak keluarga korban yang meminta agar penggalian dilanjutkan.

“BPBD sudah nyatakan dihentikan, tapi pihak keluarga korban masih meminta agar tetap dilakukan penggalian di sekitar lokasi ditemukannya kerangka,” ujarnya. Adapun untuk pemakaman 10 kerangka jenazah tersebut, Alfin mengatakan, untuk lima kerangka yang telah teridentifikasi, pihak keluarga menurutnya telah meminta untuk memakamkannya sendiri.

Sementara itu, untuk kerangka jenazah lainnya yang belum teridentifikasi, pihaknya masih berupaya mencari keluarganya. ***

Penulis: Jefrianto
Foto: Jefrianto
Editor: Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini