Pemkot Palu Salurkan Bantuan Tahap 2 ke Masamba

0
53
BANTU - Rombongan kendaraan pengangkut logistik bantuan warga Palu untuk korban bencana banjir Masamba, Luwu Utara dilepas Sekkot Palu, H Asri, Kamis 6 Agustus 2020. (Hamdi Anwar)

PALU – Belasan unit truck berisi logistik kebutuhan korban bencana banjir Masamba, kembali bertolak menuju Kabupaten Luwu Utara, Kamis 6 Agustus 2020. Pengantaran bantuan secara langsung ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya bantuan diantarkan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu. Logistik kebutuhan pokok ini merupakan bantuan yang dihimpun dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta relawan dan donatur lain.

Rombongan truk pengantar bantuan dilepas Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, H Asri dari Kantor Wali Kota Palu. Bantuan kali ini akan diantar langsung Wali Kota Palu Hidayat ke Luwu Utara.

Sekkot menyatakan bantuan itu diharap bisa sedikit meringankan beban masyarakat Masamba, khusunya para korban bencana banjir bandang.

“Ini bentuk kepedulian, Pemkot dan masyarakat Palu. Kami ingat betul, masyarakat Luwu Utara pernah membantu kami sewaktu ditimpa bencana,”kata Sekkot.

Bantuan logistik rencananya akan diserahkan Wali Kota Palu Hidayat kepada Bupati Luwu Utara,Jumat 7 Agustus 2020.

Asri meminta tim relawan yang ikut mengantar bantuan untuk tetap waspada dalam perjalanan maupun tiba di tujuan.

“Banjir masih tetap terjadi.
Jadi relawan jangan sampai susahkan masyarakat di sana. Karena kita datang membantu. Jangan kita yang repotkan orang disana,”tekannya.

Iapun meminta agar dalam melakukan kegiatan untuk tetap bekoordinasi dengan koordinator. Mengingat pula saat ini Luwu Utara masih terdapat kasus positif Covid 19.

“Penyebaran covid disana masih tinggi, maka jaga protokol kesehatan. Batasi komunikasi dengan relawan dari luar,”pungkasnya.***

Penulis   : Hamdi Anwar
Editor     : Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini