Korban Meninggal Akibat Banjir Berhasil Dievakuasi

0
133

SIGI – H. Bado (90 thn) warga Desa Bangga yang dikabarkan hilang saat musibah banjir akhir pekan lalu, ditemukan oleh Tim Basarnas dalam keadaan tak bernyawa.

Korban ditemukan pada Rabu (1/5) pukul 09.55 wita di Desa Omu, Kecamatan Gumbasa – Sigi dalam keadaan meninggal dunia. Korban adalah warga Desa Bangga Kecamatan Dolo Selatan diketahui saat kejadian sedang berada di kebunnya di Desa Tuva Kecamatan Gumbasa.

Adapun kronologis penemuan korban yaitu pada saat menyeberang sungai salah satu tim rescue yang bernama Adiansyah terpeleset dan terbawa arus kurang lebih 200 meter. Saat berhenti di ujung sungai (sungai tersebut buntuh), ia melihat aada tangan manusia. Ternyata tangan tersebut merupakan tangan korban.

Mengetahui hal tersebut tim rescue langsung melakukan evakuasi. Jalannya evakuasi cuup sulit karena korban terjepit di tumpukan kayu. Pukul 13.00 tim SAR gabungan berhasil mengeluarkan korban dari tumpukan kayu. Saat itu kondisi air sudah surut.

Komandan Tim Evakuasi Basarnas Palu Dirman ditemui usai melakukan evakuasi mengatakan, setelah mendapatkan informasi adanya warga yang hilang, kemudian melakukan penyisiran mulai dari jembatan gantung di desa Omu. Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 13:00 Wita.

Sebelumnya, Bhabinkamtibmas Desa Namp Kawi Bripka Lisman saat melintas di lokasi kejadian, Minggu malam lalu, mendapat informasi dari warga setempat. Informasi tersebut diteruskan untuk segera mendapat pertolongan bahwa ada orang hilang terseret banjir bandang.

Setelah dievakuasi, kerabat korban yang sudah menunggu dengan kendaraan langsung membawa ke Desa Bangga untuk dikebumikan.***

Penulis + Foto Pataruddin
Editor: Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini