Kontraktor Segel Huntara di Pengavu dan Tatanga

0
132

PALU – Belum usai kehebohan penyegelan huntara (hunian sementar) di Mamboro – Palu Utara beberapa waktu lalu, aksi serupa kembali terjadi di Kelurahan Tatanga dan Pengavu – Palu. Penyegelan dilakukan oleh kontraktor. Sedikitnya 20 hunian sementara yang disegel oleh pemborong yang bersangkutan. Pemicunya, kontraktor yang mengerjakan proyek tersebut belum dibayar oleh PT Adhi Karya.

Informasi yang dihimpun dari beragam sumber penyegelan ini dilakukan CV Sinar Tritunggal Jaya. Salah satu kontraktor rekanan PT Adhi Karya. PT Adhi Karya sendiri merupakan salah satu BUMN yang ditunjuk untuk bangun Huntara di Kota Palu.

Selain menyegel, kontraktor juga memasang garis pembatas serta mencoret di dinding huntara dengan tulisan berwarna merah mencolok. ”Huntara ini disegel dan belum lunas dibayar”. Aksi penyegelan terjadi sekitar pukul 16.00 WITA sore, Jumat 31 Mei 2019.

Pay, salah seorang pekerja di CV. Sinar Tritunggal Jaya menyatakan PT Adikarya bertanggung jawab untuk melunasi sepenuhnya biaya pengerjaan huntara tersebut.

Sementara itu, Koordinator lapangan CV Karya Cemerlang, Seto, mengemukakan huntara tersebut dikerjakan bersama dengan CV Sinar Tritunggal Jaya. Keduanya CV merupakan rekanan sub kontrak PT Adhi Karya.

Seto mengaku terpaksa menyegel Huntara yang mereka bangun lantaran belum ada pelunasan sisa dari biaya pengerjaan proyek tersebut. Pihaknya kata Seto juga mendapat desakan tagihan dari penyedia material dan biaya lain lainnya.

“Tadi ini (Jumat) PT Adikarya berjanji. Tapi tiba tiba mereka beralasan dokumen belum lengkap. Bagaimana mungkin tidak lengkap sementara format dokumen kontrak mereka yang buat,” kata Seto, melalui sambungan telepon, Jumat malam.***

Penulis: Hamdi Anwar
Editor: Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini