Dana Stimulan Tahap Pertama sudah di Kas BPBD Kabupaten/Kota

0
127

PALU – Kabar gembira untuk masyarakat terdampak bencana Kota Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. Dana Stimulan tahap pertama telah dicairkan.

Pencairan dana stimulan ini, telah lama dinantikan masyarakat yang hingga saat ini masih tinggal di huntara.

Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengatakan dana stimulan semester pertama telah masuk ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah masing masing di Kabupaten/Kota.

“Dana stimulan tersebut dicairkan langsung dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana, yang mana dana stimulan itu tinggal menunggu pencairan atau pembagian ke masing masing masyarakat yang kena bencana,” Ungkap Gubernur Sulteng.

Longki menambahkan, dana yang dicairkan oleh BNPB ke kas masing masing BPBD yang berada di daerah terdampak bencana itu, sekitar Rp230 miliar.

Kini, masih menunggu Jukdis cara penyaluran. Dana ini diperuntukan bagi warga yang rumahnya rusak berat dan sedang. Sementara rusak ringan masih menunggu penyaluran tahap ke dua.

Gubernur juga mengharapkan, agar masyarakat bersabar karena pemerintah akan terus berupaya agar dana stimulan yang telah berada di kas masing masing BPBD di tiga Kabupaten dan satu Kota itu, segera di cairkan kepada setiap Kepala keluarga rumahnya rusak akibat bencana Gempabumi, tsunami dan Likuifaksi yang terjadi di Sulteng 28 September 2018 silam .

“Kita tunggu saja hasil selanjutnya bagaimana metode pencairan dana itu,” tutup Gubernur.**

Reporter: Rahmat Dhani
Foto: Yardin Hasan
Editor: Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini