Ahli Waris Korban Bencana di Donggala Terima Dana Santunan

0
111

DONGGALA – Penantian panjang ahli waris korban bencana di Kabupaten Donggala, terjawab. Pekan lalu, puluhan ahli waris korban menerima dana santunan.

Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementrian Sosial RI, Margowiyono menyerahkan santunan kepada ahli waris korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang melanda Kabupaten Donggala, 2018 silam sebesar Rp1. 950. 000.000.

Dana santunan diserahkan kepada 130 korban jiwa yang mengalami musibah gempa September tahun lalu. Selain Kabupaten Donggala, Margowiyono juga menyerahkan santunan kepada ahli waris korban bencana alam dari Kabupaten Parigi Moutong sebanyak 15 jiwa sebesar Rp 225 juta

“Saya harap data ini sudah paten, sehingga nantinya untuk kedepan dapat mempermudah penyaluran bantuan kembali,” ujarnya, usai menyerahkan secara simbolis dana stimulan kepada ahli waris di halaman kantor bupati Donggala, Jumat (10/5/2019) pagi.

Ia juga meminta ketika nantinya ada pemeriksaan terkait verifikasi dan validasi yg lebih detail, agar dapat dibantu secara transparan dan akuntabel dalam hal pemeriksaan.

Wakil Bupati Donggala Moh. Yasin, menyampaikan ucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah yang telah mencairkan bantuan kepada para ahli waris korban bencana alam untuk Donggala dan Parigi Moutong.

Disampaikannya bahwa apa yang telah diberikan oleh Pemerintah Pusat adalah semata mata karena bentuk tanggung jawab serta kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang benar benar menjadi korban bencana alam.

“Mudah- mudahan bantuan uang tunai sebesar Rp. 15 juta perkorban jiwa ini dapat bermanfaat bagi ahli waris yang ditinggalkan,” harapnya.

Pada penyerahan santunan kepada ahli waris tersebut, pimpinan Cabang BRI Palu, Wahid Gunadi mengaku telah membukakan rekening kepada 130 jiwa untuk Kabupaten Donggala dan rekening 15 jiwa korban bencana untuk Parigi Moutong. ****

Penulis & Foto: Jose Rizal
Editor: Yardin Hasan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini