9 Bulan Kuliah di Tenda, Mahasiswa IAIN Tempati Ruang Permanen

0
160

PALU – Kampus IAIN Datokarama Palu mengalami kerusakan parah akibat gempa 28 September lalu. Selama sembilan bulan proses perkuliahan terpaksa dilakukan di kelas darurat. Selama 9 bulan itu, perbaikan ruang kelas terus dikebut. Kini, setelah perbaikan ruang belajar rampung, mahasiswa IAIN, kembali menempati ruang kuliah di dalam gedung.

”Alhamdulilah perkuliahan secara perlahan-lahan tidak lagi berlangsung di kelas darurat,” ucap Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Perencanaan IAIN Palu, Kamaruddin, di Palu, Rabu.

Pantauan di Kampus IAIN di Jalan Diponegoro, kelas-kelas darurat yang sebelumnya digunakan untuk kuliah, terlihat tampak kosong. Proses belajar sudah berlangsung di gedung permanen dengan fasilitas yang cukup.

Mahasiswa dari berbagai jenjang semester dan fakultas kuliah di gedung tersebut. vWakil Rektor Bidang Akademik IAIN Palu, Abidin Djafar membenarkan bahwa perkuliahan setelah cuti bersama telah diaktifkan kembali.

Saat ini, kata Abidin Djafar, ada beberapa agenda penting yang bersentuhan langsung dengan mahasiswa. Pertama, mahasiswa akan berhadapan dengan ujian akhir semester (UAS) yang berlangsung pada tanggal 8 Juli 2019 sesuai kalender akademik.

”Masih ada waktu beberapa hari bagi mahasiswa menyiapkan diri menghadapi UAS. Begitupula dengan dosen dan bagian akademik menyiapkan persiapan UAS,” jelasnya.

Kemudian, persiapan Kuliah Kerja Nyata (KKN) gelombang kedua, yang sudah memasuki tahap observasi.
Selanjutnya, persiapan pelaksanaan wisuda yang di rencanakan akan dilaksanakan pada 30 Juli 2019. Saat ini setiap fakultas mulai membuka penerimaan ujian proposal dan skripsi. ***

Penulis: Yardin Hasan
Foto: Humas IAIN Palu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini